SOSIALISASI PENERIMAAN MABA PASCASARJANA UIN ALAUDDIN MAKASSAR T.A 2021/2022 DI KAB. SIDRAP

  • 09 Juni 2021
  • 11:59 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kemenag Sidrap Kedatangan Tim Sosialisasi Program Pascasarjana UIN Alaudin

Diunggah Rabu, 09 Juni 2021 Jam 18:58

​ 

Pangkajene (Humas Sudrap) - Tim Sosialisasi Pascasarjana UIN Alauddin Makassar melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru Program Magister dan Program Doktor Tahun Akademik 2021/2022 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang.


Bertempat di Aula Kantor Kemenag Sidrap, Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Kepala Kantor Kemenag Sidrap, para pejabat Struktural dan Fungsional Kemenag Sidrap serta seluruh Staf yang sempat hadir.




Tim tersebut dipimpin langsung Ketua Pascasarjana Prodi Bahasa Arab Dr. Hj. Haniah, Lc didampingi Dosen Fakultas Syariah, Dr. H. Andi Akmal, S.Ag,M.Hi serta beberapa Operator.


Kakan Kemenag Sidrap dalam sambutannya mendorong seluruh ASN Jajaran Kemenag Sidrap kiranya terus mengupgrade kemampuan, salah satunya adalah melanjutkan pendidikan ditingkat yang lebih tinggi lagi.


"Diera sekarang ini kita dituntut untuk terus belajar dan menguasai segala hal utamanya yang berkaitan dengan tupoksi kita, kalau perlu Pegawai yang Non PNS juga lanjutkan Pendidikannya,"ujar Muhammad Idris Usman


Doktor Jebolan UIN Alauddin Makassar tersebut juga menambahkan bahwa melanjutkan pendidikan ketingkat atas, selain berdampak pada personal juga akan berdampak pada urusan kepegawaian.


"saya kira gelar Doktor atau Megister akan mendapatkan hak yang istimewa dalam hal riwayat kepegawaian kita, seperti pangkat dan golongan,"Tambahnya.




Sementara itu, Tim Sosialisasi dari UINAM diwakili oleh Andi Akmal menyampaikan bahwa Tujuan Kedatangan untuk menyebarluaskan Informasi Kegiatan Akademik yang ada di Pascasarjana UIN Alauuddin menginformasikan tentang penerimaan mahasiswa baru program S2 dan S3 serta memperkenalkan beberapa program studi dan peluangnya masing masing dalam menghadapi tantangan dunia Global.


Adapun program studi Magister Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar terdiri dari Dirasah Islamiyyah, konsentrasi Pemikiran Islam, Syariah/Hukum Islam, Dakwah dan Komunikasi, Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah dan Peradaban Islam, Perpustakaan dan Informasi Islam, Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Baha Arab, Ekonomi Syariah, ilmu al-Qur'an dan Tafsir, Ilmu Hadis dan Komunikasi dan Penyiaran Islam. (afd)