SOSIALISASI PENERIMAAN MABA PASCASARJANA UIN ALAUDDIN MAKASSAR T.A 2021/2022 DI KAB. BARRU

  • 11 Juni 2021
  • 12:03 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kemenag Barru Terima Tim Sosialisasi PMB Pascasarjana UIN AM

Diunggah Jumat, 11 Juni 2021 Jam 09:23

​ 

Barru, (Humas Barru) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru menerima tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana  Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Rabu,(9/6/2021) di Aula Kemenag Barru.


Tim yang datang ialah Ketua Pascasarjana Prodi Bahasa Arab, Haniah, didampingi Dosen Fakultas Syariah, Andi Akmal (Keduanya telah menyandang gelar doktor), juga hadir beberapa staf dari Pascasarjana UINAM.


Kepala Kantor Kemenag Barru, Jamaruddin,  dalam sambutannya sangat mendukung ASN nya baik pejabat Kasubag, Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Kepala  Madrasah, Guru Madrasah, Penyuluh maupun pelaksana disetiap satuan kerja yang berada diruang lingkup Kemenag  Barru untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3,  guna meningkatkan kualitas diri serta menambah wawasan keilmuan,"ucap Jamaruddin yang juga telah lama menyandang gelar doktor.




Sementara itu, Haniah selaku ketua tim mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru yang telah memfasilitasi Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana UIN Alauddin Makassar tahun akademik 2021/2022.


Lebih lanjut Haniah memperkenalkan prodi-prodi yang ada di Pascasarjana UIN Alauddin Makassar diantaranya S2 Dirasah Islamiyah, S2 Pendidikan Agama Islam, S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Quran dan Tafsir, Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi Syariah dan S2 Ilmu Hadis.


"Untuk program Doktor, saat ini masih tersedia 1 prodi yakni  Studi Dirasah Islamiyah  tapi telah membawahi 10 konsentrasi, dan istimewanya pula sudah terakreditasi "A".Adapun Pendaftaran telah dibuka 7 Juni sampai 7 Juli mendatang,"jelas Bu Ketua Prodi. (QAS)