Untitled Document
Gambaran Singkat:

Program Pascasarjana (PPs) UIN Alauddin Makassar didirikan berdasarkan persetujuan Menteri Agama RI, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Dirjen Bimbiga Islam Nomor : 31/E/1990 tanggal 7 Juni 1990. Pada awal berdirinya, PPs UIN Alauddin Makassar adalah kelas jauh dari PPs UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, kemudian pada tanggal 31 Desember 1993, berdasarkan keputusan menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 403 Tahun 1993 tentang Statuta UIN Alauddin Makassar dan Nomor : 389 Tahun 1994 tentang organisasi dan Tata Kerja UIN Alauddin, maka program Pascasarjana UIN Alauddin ditetapkan berdiri sendiri dan sebagai unit organik dan unsur pelaksana akademik yang melaksanakan sebagian tugas pokok dan Fungsi UIN.

Perkembangan PPs UIN Alauddin Makassar dari tahun ke tahun menunjukkan animo yang semakin meningkat. Sampai tahun akademik 2003/2004 Program Pascasarjana UIN Alauddin makassar telah menerima Mahasiswa sebanyak 957 orang. Dari jumlah tersebut telah menyelesaikan studinya sebanyak 528 orang

Setelah Program Pascasarjana (PPs) berjalan selama 14 tahun, serta semakin membaiknya fasilitas penyelenggaraan kegiatan akademik, menjadi faktor yang melatarbelakangi pembukaan program Doktor (S3) di PPs UIN Alauddin. Pembukaan Program Dokror (S3) tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI, Nomor 21 Tahun 2003, tanggal 14 Januari 2003 yang pembukaannya dilaksanakan 1 September 2003 oleh Menteri Agama RI.

» Berita Terkini
Jumat, 17 Oktober 2014
SOSIALISASI KERANGKA KUALIFIKASI NASIONAL INDONESIA (KKNI) DAN SURAT KETERANGAN PENDAMPING IJAZAH (
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online-Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dari level 1-9 menjadi acuan untuk pembangunan sumber daya manusia dan tenaga kerja Indonesia. Pengakuan kualifikasi tidak hanya mengacu pada pendidikan formal, tetapi juga pelatihan yang didapat di luar pendidikan formal, pembelajaran mandiri, dan pengalaman kerja.
KKNI yang secara resmi dimiliki oleh Indonesia ... Selengkapnya


Minggu, 14 September 2014
UIN ALAUDDIN TERAKREDITASI B VERSI BAN-PT
Ditulis Oleh : Administrator UIN
Berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 328/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2014, terhitung mulai 30 Agustus 2014, institusi UIN Alauddin terakreditasi B. Sehubungan dengan itu Sekretaris LPM, Zulfahmi Alwi, menitipkan pesan atas nama Lembaga Penjaminan Mutu UINAM yang dengan tulus ikhlas menghaturkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada semua komponen kampus yang telah membantu proses ... Selengkapnya


Selasa, 02 September 2014
Hasyim Haddade Gelar Ujian Promosi Doktor
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online – Hasyim Haddade S Ag M Ag, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan (Wadek) III bidang Kemahasiswaan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, kini resmi meraih gelar Doktor dalam bidang ilmu Agama Islam. Kamis, (28/08).


Promosi ... Selengkapnya


•     Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Lewat LDK
•     Peserta penangkaran peneliti UIN adakan Out Bound
•     Rektor UIN Puji Pelaksanaan Penangkaran Peneliti
•     Rektor UIN Puji Pelaksanaan Penangkaran Peneliti
•     638 Mahasiswa UIN Alauddin Ikuti KKN Profesi
14 Agustus 2014

01 April 2013

01 April 2013