Untitled Document
Gambaran Singkat:

Program Pascasarjana (PPs) UIN Alauddin Makassar didirikan berdasarkan persetujuan Menteri Agama RI, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Dirjen Bimbiga Islam Nomor : 31/E/1990 tanggal 7 Juni 1990. Pada awal berdirinya, PPs UIN Alauddin Makassar adalah kelas jauh dari PPs UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, kemudian pada tanggal 31 Desember 1993, berdasarkan keputusan menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 403 Tahun 1993 tentang Statuta UIN Alauddin Makassar dan Nomor : 389 Tahun 1994 tentang organisasi dan Tata Kerja UIN Alauddin, maka program Pascasarjana UIN Alauddin ditetapkan berdiri sendiri dan sebagai unit organik dan unsur pelaksana akademik yang melaksanakan sebagian tugas pokok dan Fungsi UIN.

Perkembangan PPs UIN Alauddin Makassar dari tahun ke tahun menunjukkan animo yang semakin meningkat. Sampai tahun akademik 2003/2004 Program Pascasarjana UIN Alauddin makassar telah menerima Mahasiswa sebanyak 957 orang. Dari jumlah tersebut telah menyelesaikan studinya sebanyak 528 orang

Setelah Program Pascasarjana (PPs) berjalan selama 14 tahun, serta semakin membaiknya fasilitas penyelenggaraan kegiatan akademik, menjadi faktor yang melatarbelakangi pembukaan program Doktor (S3) di PPs UIN Alauddin. Pembukaan Program Dokror (S3) tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI, Nomor 21 Tahun 2003, tanggal 14 Januari 2003 yang pembukaannya dilaksanakan 1 September 2003 oleh Menteri Agama RI.

» Berita Terkini
Rabu, 21 Januari 2015
HMJ Kesmas Gelar Health Family Gathering
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin Makassar, gelar Health Family Gathering dengan tema ‘Regenerasi Gerakan dalam Mengawal Perubahan Yang Lebih Baik,’ Pangkep, Jumat. (16/01).


Kegiatan ini langsung dibuka oleh ketua jurusan kesmas M Fais Satrianegara SKM ... Selengkapnya


Rabu, 21 Januari 2015
Dua Alumni Terbaik FIK Raih Penghargaan
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online – Dua alumni Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin Makassar, dinobatkan sebagai wisudawan dan wisudawati terbaik dengan predikat yudisium Cumlaude. Alumni tersebut diberi penghargaan khusus pada malam ramah tamah FIK.


Penghargaan tersebut diberikan kepada Ummu Kalsum SKM, dengan judul penelitian ”Hubungan pola asuh dan ... Selengkapnya


Senin, 12 Januari 2015
HMJ Pendidikan Fisika Peringati Maulid Nabi Muhammad
Ditulis Oleh : Administrator UIN

HMJ Pendidikan Fisika Peringati Maulid Nabi Muhammad


UIN Online – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) peringati hari kelahiran Nabi Muhammad saw dengan menggelar lomba rangking satu. Samata, Kamis (09/01).


Ada ratusan mahasiswa yang mengikuti lomba ini. Pada akhirnya, hanya ada satu orang yang menjadi ... Selengkapnya


•     Pelantikan HIPMI PT UIN Alauddin
•     Malaysia melakkuan Penjajakan Kerjasama
•     Mahasiswa BSI Adakan Pagelaran Seni
•     Warek 3 Buka Seminar Kebudayaan dan Temu Kader KKMB
•     Nur Syamsiah Raih Gelar Doktor Usai Bahas Gender dan Kekuasaan
29 Desember 2014 - 02 Maret 2015

01 April 2013

01 April 2013



(1)