Untitled Document
PROGRAM PERKULIAHAN NONREGULER

Untuk memenuhi dan melayani peminat Pascasarjana (jenjang Magister dan Doktor), maka Pascasarjana UIN Alauddin Makassar membuka Program Perkuliahan Nonreguler dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Peminat atau pendaftar adalah perorangan dan atau kelompok/lembaga pendidikan/instansi.
  • Persyaratan akademik sama dengan persyaratan akademik pada perkuliahan reguler baik Program Magister maupun Program Doktor.
  • Pendaftar/peminat dari kelompok/lembaga pendidikan/instansi (bukan perorangan), mengikuti ketentuan berikut :
    - Permohonan dilakukan melalui surat kepada Pascasarjana UIN Alauddin dengan menyebut Program yang diinginkan (S2 atau S3).
    - Kunjungan evaluasi kelayakan ke kelompok/lembaga pendidikan/instansi yang bermohon dilakukan oleh Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.
    - Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Pascasarjana UIN Alauddin Makassar dengan pemohon yang dinyatakan layak.
  • Persyaratan administrasi sama dengan persyaratan administrasi pada perkuliahan reguler Program Magister dan Doktor.
  • Biaya Pendidikan :
    - Biaya Program Magister yang berlokasi di Makassar sama dengan semua komponen biaya program reguler jenjang Magister, kecuali Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sebesar Rp. 3.000.000,- setiap semester.
    - Biaya Program Doktor yang berlokasi di Makassar sama dengan semua komponen biaya program reguler jenjang Doktor, kecuali sumbangan pembinaan Pendidikan (SPP) sebesar Rp. 5.500.000,- setiap semester.
  • Biaya pendidikan dan Administrasi mengalami perubahan dan penyesuaian begi peminat/pendaftar Program Perkuliahan Akhir Pekan yang berlokasi di luar Makassar
  • Program Perkuliahan S3 by Research, Persyaratan akademik dan administrasi keuangan diatur tersendiri.

 

    [ Kembali ]